Kamis, 20 Januari 2011

Opera Van Java dilaporkan ke KPI

19 Januari 2011 | 21:51 wib
Diduga Berbau Kampanye
Andre Taulani Penyebab OVJ Dilaporkan ke KPI?


Suara Merdeka CyberNews. Tayangan sitkom Opera Van Java (OVJ) yang menjadi program favorit salah satu stasiun televisi swasta itu sepertinya terkena imbas akan dunia politik yang sedang digeluti salah satu personelnya, Andre Taulani. Dan dengan dugaan berbau kampanye, tayangan komedi tersebut dilaporkan ke Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) oleh LSM Kebijakan Publik.

Menurut Ibnu Jandi, Ketua LSM Kebijakan Publik menilai, tayangan OVJ mengandung unsur-unsur kampanye. "Iya benar, kemarin kita melaporkan ke KPI terkait tayangan OVJ, karena di dalam tayangan tersebut mengandung unsur-unsur kampanye," saat dihubungi via ponsel, Rabu (19/1).

Disebutkan Ibnu, bahwa OVJ menjadi tayangan yang tidak fair karena Andre Taulani masih aktif sebagai kandidat calon Wali Kota Tangerang Selatan yang dapat merugikan kandidat pesaingnya. Disamping itu Ibnu menambahkan kalau tayangan komedi itu diduga telah menjadi tempat kampanye sehingga dianggap telah melanggar undang-undang.

"Ini tidak sesuai unsur UU No. 32 tahun 2002 tentang penyiaran. Persoalan yang dilaporkan itu terkait etika penyiaran, karena di acara OVJ itu ada salah satu kandidat Wakil Wali Kota di Tangsel, itu yang saya laporkan ke KPI," ujarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KARYA LOMBA LUKIS SMP JAWA TENGAH